Waktu

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

Cara agar tidak Restar Otomatis Lengkap Dengan Gambar WIndows 7 Ultimated


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. 


Berawal dari sebuah pengalaman yang saya alami di waktu yang  sudah berlalu, saya agak kesulitan tentang sebuah permasalahan yang saya alami, di antaranya PC/Laptop saya sering Restart sendiri.


PC/Laptop yang sering Restart sendiri membuat saya kesal sekali, Kenapa saya merasa kesal sekali ? 


Gimana gak merasa kesal coba akibat PC/Laptop Restar sendiri itu bisa berakibat patal pada komponen-komponen PC/Laptop kita ditambah pas lagi enak-enaknya kita ngerjain tugas, memutar musik bahkan lagi main game sekalipun eh eh tiba-tiba PC nya Restart sendiri, mending lah cuman main Game nah ini lagi ngerjain tugas kan nyesek banget mana belum keburu di Save kerjaannya.


Dari situ lah saya membaca dan nyari-nyari solusinya dari Bah Google tentang cara dan solusinya dan alhamdulilah kebetulan saya nemu solusinya yang menurus saya terbilang mudah dan sederhana untuk permasalahan PC/Laptop Restar sendiri.


Nah sebelum kita lanjut untuk mengetahui bagaimana caranya, alangkah baiknya kita mengetahui sebab akibatnya PC kita Restart sendiri di antaranya. 


Yang pertama PC kita Restar sendiri adalah kemungkinan kecilnya sebab Settingan Windows di PC/Laptop kita, dan Overheat (Kepanasan), nah kalau udah nyampe ke permasalahan Overheat itu bisa beda lagi caranya. 


Untuk sekarang saya akan berbagi pengalaman  tentang cara mensetting Windows di PC/Laptop agar tida Restar sendiri.


Baca juga artikel tentang Cara Megatasi PC/Laptop Overheart. 


Baik biar mempersingkat waktu kita langsung saja simak bagaimana cara untuk setting windows di PC kita agar tidak Restar sendiri.





Yang pertama nyalakan dulu PC nya tunggu sampai muncul tampilan Windows, setelah itu tinggal tekatn tombol Windows + Pause/Break yang ada di pojok kanan atas Keyboard.







Nanti secara ajaib Bin Otomatis  :D bakalan muncul Seperti gambar di samping ini.





Kemudian klik "Advanced system settings" setelah muncul kotak No 2 bisa di lihat di gambar, cari tulisan "Startup and  Recovery" klik "Settings" setelah muncul kotak hilangkan ceklis pada tulisan "Automatically Restart" klik "OK".
Selesai.




Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat... Jangan lupa mampir lagi yah.



Share this article :
+
Previous
Next Post »

2 comments

  1. Ilmunya sangat bermanfaat sekali gan... Makasih, bila mana komputer ane ngalamin kayak gitu, bisa diatasi secara cepat... Thanks AstraDjingga

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, terimakasih atas kunjungannya,, semoga kelak bisa bermanfaat apabila terjadi masalahh seperti ini..

      Delete


EmoticonEmoticon