Waktu

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pake Script atau Coding HTML5


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..


Baik, kali ini saya akan bagi bagi Codingan HTML5. tentang cara mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman, istri anak, atau siapa saja yang kalian inginkan. 


sebelum kita lanjut cara2 untuk mengedit coding/sintaks HTML5 yang nanti saya bagikan, alangkah baiknya kita mengetahui dulu kenapa coding/sintaks ini di bangun memakai HTML5, karena  HTML5 memiliki fitur-fitur yang mendukung terhadap coding/code sintaks yang nanti akan saya bagikan diantaranyan :


  1. Support terhadap media penyimpanan offline
  2. Memiliki media video dan audio untuk multimedia
  3. Terdapat berbagai elemen  yang spesifik seperti artikel,  footer, header, dan navigation bahkan section.
  4. Memiliki kontrol form baru seperti kalender, tanggal, waktu, e-mail, URL dan search.
  5. Artikel dapat berupa entri blog atau konten





Kelebihan HTML5 :
  1. Dapat ditulis dalam sintaks HTML dan XML
  2. Dalam penulisan code akan lebih efisien
  3. Konten pada situs mudah ter-indeks oleh search engine
  4. Memiliki integrasi yang bagus terhadap aplikasi web
  5. Integrasi dengan doctype lebih sederhana
  6. Dapat dideteksi oleh browser lama
Nah dengan memanfaatkan fitur-fitur dan kelebihan dari HTML5 inilah coding ini di bangun di HTML5, yuk kita simak dulu tampilan yang di hasilkan dari coding/code sintaks HTML5 yang nantinya akan di gunakan.

1. Tampilan pertama, maka akan muncul Tombol "Nyalakan Lampu" kilk aja nanti lampunya akan menyal.




2.  Setelah menyala lampunya akan  muncul tombol " Mainkan Musik " klik aja nanti secara otomatis musiknya akan berbunyi.









3. Lalu muncul tombol " Kita Kasih Hiasan" klik lagi.




4. Setelah itu akan muncul "Spanduk"




5. Lalu akan muncul tombol "Terbangkan Balonnya"






6. Setelah itu akan muncul tombol " Tampilkan Kue-Nya"



7. Lalu tak lama akan muncul Kue, dan kamu juga bisa nyalakan Lilinnya




 8. Lalu muncul tombol "Selamat Ulang Tahun" klik saja maka akan muncul nama yang kamu inginkan sebagai conto saya memasukan  lambang " *******"






9. Lalu akan muncul Tombol "Pesannya Di Baca Yah ^_^ " dan akan muncul Pesan dengan indah. 











Tampilan di atas saya menggunakan Online menggunakan Hosting domain gratis jika kalian tidak memilikinya. Script coding ini bisa di gunakan Offlin juga asal anda bisa menggunakan HTML dengan benar..

Untuk melihatnya Hasil  Editan saya bisa kujungi Disini.

Unduh Versi saya Klik disini.

Untuk Demo Versi aslinya : Klik disini.

Untuk Mengunduh nya Klik disini.


Catatan :  Untuk Mengedit Sintaks coding HTML nya kalian bisa menggunakan Notpad bawaan dari Windows, Notpad++ dan masih banyak lagi, kalian bisa nyari-nyari di Internet.


Terimakasih dan semoga bermanfaat dan selamat mencoba !!! 👍



Turtol di dalam video ini hanya sekedar untuk Mengubah Nama/Pesannya sesuai yang kalian inginkan, jadi sekali lagi video ini bukan membuat dari awal melainkan mengganti beberapa saja.  






Share this article :
+
Previous
Next Post »

32 comments

  1. Mantep sekali tutorialnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih agan yang terhormat udah mampir di blog ane, semoga bermanfaat.. Jangan lupa yah follow dan mampir lagi..

      Delete
  2. Replies
    1. ia bisa secara offlin cuman mungkin pengalaman saya sih ps waktu di praktekin harus ada code2 yang di rubah,, soalnya di khawatirkan ada code yang gk berjala dengan baik,, termasuk pengalaman saya pas praktek,, :V tp asalkan tau tentang program HTML dn css nya insyaaloh aman (Y)

      Delete
  3. Thanks min tutorial nya mudah dipahami dan dilakukan,bagus nih

    ReplyDelete
  4. Mantapp.. Cocok buat surprise temen ku yg bntar lagi ultah

    ReplyDelete
  5. Wah asyik nih buat kejutan..injin kenyot yaaaa

    ReplyDelete
  6. Monggo gan.. Sing penting bermanfaat..

    ReplyDelete
  7. bang buatin tutornya di youtube Bang,,Auto Subscribe

    ReplyDelete
  8. Thanks, sangat bermanfaat. Btw kalo cara munculin Cake nya itu gimana ya?

    ReplyDelete
  9. Maaf gan baru bisa di tanggapi. Dan makasih udah mampir di blog ane. Untuk turtol via yutube insyaaloh saya bikin. Tp bula2 ini saya kemungkinan belum bisa bikin dikarenakan saya lagi sibuk2nya banyaknya kerjaan apalagi sekarangkan bentarlagi bulan Ramadhon.

    ReplyDelete
  10. Gan buat tutorialnya dong.. dari awal buatnya gmna.. sampai dengam selesai.. pengen belajar..

    ReplyDelete
  11. Ntaps bang, bang saya ijin share ya..

    ReplyDelete
  12. Bang cara nambahin balon yg ada nama nya gimana?

    ReplyDelete
  13. Kenapa kk gak bisa muncul cakenya???

    ReplyDelete
  14. Bang. Maaf saya baru belajar. Cara save dan finishing ahirnya kya gimana

    ReplyDelete
  15. cara ngubah sintax nya itu hrus donlod yg mana dulu

    ReplyDelete
  16. Makasih banyak yaa,, taoi karna gua masi pemula banget jadi gimana si cara bikin nya?? Wkwk maksud nya ngetik yg mana ni?

    ReplyDelete
  17. cara munculin cake nya gimana gan sama nyalahin lilin ya..soalnya klo di klik kue ny kagak muncul ...

    terimaksi sebelumnya gan mohon di respon ya gan

    ReplyDelete
  18. om bisa kasih tutor buat cara bikinya ga si?

    ReplyDelete
  19. BOLEH JUGA NIH PENGEN COBA Hee

    ReplyDelete
  20. Thanks gan, semoga berkah ilmmunya. Izin pakai buat diedit ke pacar saya hehe

    ReplyDelete
  21. tadi coba offline ko loading mulu,mesti gimana ya?

    ReplyDelete
  22. Sepertinya udah gk bisa lagi ya dipakai scriptnya di tahun ini?

    ReplyDelete
  23. Bang
    Ngubah kode nya harus lewat github yaa
    soal nya udh aku download tapi ada beberapa elemen yang gak muncul kayak kue+lilin nya terus tulisan nya jadi ke samping.
    Mohon petunjuk nya

    ReplyDelete
  24. kak kode program ny dimn yah?kok tidk ketemu saya cari

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon